Gunung Bromo


Wisata ini merupakan salah wisata yang paling dicari oleh turis local dan mancanegara, banyak pesona keindahan yang ada di wisata ini. Gunung bromo di Pasuruan merupakan sebuah symbol pariwisata. Kawasan ini biasanya sangat ramai pada saat terdapat acara Upacara Kasodo (upacara keagamaan suku di sekitar gunung Bromo)

Apa saja keindahan gunung Bromo ini??

1. Lautan pasir Bromo

Di gunung bromo ini terdapat lautan pasir yang luasnya sekitar 10 km2, jadi kalau teman-teman yang belum pernah lihat gurun pasir, disini bisa dijadikan alternatif agar tidak jauh-jauh ke gurun sahara atau gurun-gurun di Africa sana, di gurun seluas 10 km2 ini kita disarankan untuk tidak berjalan kaki karena selain panas yang terik, terdapat pula debu dan pasir yang ber terbangan yang membuat dada agak sesak,untuk mengatasi hal itu disana disediakan penyewaan kuda seharga Rp 70.000.

2. Kawah Gunung Bromo

Di kawah gunung bromo ini teman-teman dapat melihat asap-asap putih yang keluar dari kawah tersebut, untuk mencapai kawah yang berketinggian 2.392 meter dari permukaan laut tersebut, kita harus melewati sebuah tangga yang jumlahnya sekitar 250 anak tangga. Nah dari kawasan kawah gunung bromo tersebut jika kita melihat kebawah maka kita akan melihat

suatu pemandangan yang sangat menakjubkan, yaitu sebuah lautan pasir yang ditengahnya berdiri sebuah Pura.

3. Matahari Terbit di Pananjakan Bromo

Jika kita menginap di kawasan ini, kita tidak boleh melewatkan pemandangan indah yang terjadi tiap pagi, yaitu matahari terbit. Jika kita sudah sering melihat matahari terbit di pantai/lautan, maka disini kita bisa melihat matahari terbit di lautan pasir dan pegunungan . kita dapat melhat bentuk matahari mulai kecil sampai gedhe, Benar-benar pemandangan yang tidak ada duanya

Sebenarnya masih banyak tempat wisata lain yang akan kita jumpai di sekitar kawasan gunung Bromo ini, diantara kebun Apel, kebun teh, dan arung jeram. Semua wisata itu terletak di beberapa daerah/desa disekitar pegunungan.

Jadi kalau ada rencana berlibur jangan lewatkan wisata yang eksotis ini yach…

Salam dari wisata pasuruan.

Labels: | edit post
32 Responses
  1. fiqyud Says:

    waduh asik banget pemandanganya......jadi pengen main


  2. nabelpink Says:

    wah.. bner2 eksotis pemandangannya


  3. Waktu saya masih tinggal di Surabaya, pernah beberapa kali ke G. Bromo yang memang sangat menakjubkan pemandangannya...



  4. beebill Says:

    ini artikel yang saya cari, coz sampe sekarang q pengen ke bromo tapi blm kesampaian.
    thank's buat infonya sob


  5. dwell Says:

    trnyata dah banyak perubahan di bromo
    bro.....kaki tangga ke kawah jumlahnya pa masih sama?


  6. narti Says:

    wow indah sekali...
    coba ngambil pic-nya malam hari, penuh bertaburan bintang2...


  7. Aryo Halim Says:

    yuih keren abis bro gunung bromo


  8. saya belum pernah ke Bromo nih..kapan ya bisa melihat keindahana Bromo...


  9. mantap sungguh indah memang bromo


  10. membaca artikel tentang bromo..benar2x menganggumkan jadi pingin nich main ke bromo kapan yachhh??


  11. bayu Says:

    memang sangat indah sekali pemandangan gunung bromo mengingatkan saya pada waktu masih sekolah dulu


  12. NURA Says:

    salam sobat
    wah megah dan indah sekali gunung bromo,,jadi ingin kesana lihat langsung nich,,,
    mengagumi ciptaan ALLAH SWT.

    salam dari NURA


  13. Dwi Says:

    hik..hik...hik...,jadi pengen ke bromo


  14. AMIN Says:

    Sayang sekali daerahku jauh dari Bromo. Tapi suatu saat saya pasti ke sana..


  15. kelik Says:

    wah lama nggak ke gunung, jadi pengen ke gunung lagi...


  16. denysmaco0l Says:

    keren tuh..gila...indonesia apa lagi yang kurang???....visit back sob...


  17. Ricky Says:

    wahhh.. emang keren nih gunung bromo.. jadi pengen kesana lagi.. thanks for the pic..


  18. leoragil Says:

    Wah..mantap bro.. kapan ya aku bisa kesana..salam kenal aja nih...


  19. akhatam Says:

    Wih bagus yak pemandangannya....


  20. francisca Says:

    wah walo sering ke bromo tapi aku seneng dengan adanya artikel ini he bagus dalam penyajiannya keep posting yak


  21. pandawa Says:

    pemandangan yang indah


  22. pandawa Says:

    banyuwangi juga punya kawah Ijen lho...


  23. Ganex Ni'am Says:

    tempat wisata yang menyenagkan,..kapan bisa ke sana ni,..


  24. Harri Says:

    wonderful bgt.............


  25. eighTsuN Says:

    nice place for some vocation...


  26. Nuansa Pena Says:

    Subhanallah, sungguh indah pemandangannya !


  27. Sri Lestari Says:

    Bromo masuk dalam list travelku, cuman belum ada temen yang asik yang bisa diajak bareng kesana


  28. eduanwar Says:

    aku udah pernah main kesini... dlu aku kerja disana.... maksutnya kerja di pasuruan


  29. Joss Says:

    bravo wisata indonesia ... jaga kelestariannya


  30. Selain Gunung Bromo yg emang da terkenal dr dulu, sekarang di Nongkojajar ( 25 km sebelum bromo )juga bnyk obyek wisata loh mulai wisata arum jeram " river tubing adv.Nongkojajar ", wisata buah (apel,strawberry,durian,pepino,salak pondoh dll,wisata alam spt air terjun,tracking,atau keliling bromo dgn motor trail jg ada )penginapan jg ada ( murah meriah spt home stay atau wisma ).mau coba!!!!!


  31. jenna Says:

    Banyak spot yang bagus buat fotografi di bromo. Jadi ingat waktu pertama ke bromo yang nggak tahu apa2. mampir pindah tidur :)