Pelabuhan Pasuruan

Pelabuhan pasuruan adalah salah satu aset yang berharga bagi kota pasuruan, karena disinilah salah satu perekonomian kota pasuruan bertopang, banyak uang yang dihasilkan disini, mulai dari nelayan, perkayuan, expedisi, dll.

Sebenarnya kalau untuk pariwisata pelabuhan ini sangat berpotensi banget, tapi sayangnya pemkot pasuruan kayaknya dingin-dingin aja dengan kondisi ini.
Saat ini pemkot banyak melakukan perubahan dan merenovasi kota, tapi mungkin ada yang terlupakan disini (pelabuhan kota pasuruan).
dulu pelabuhan pasuruan sangat ramai, dan banyak dikunjungi wisatawan, baik yang dari kota pasuruan maupun yang dari luar kota, dulu di kawasan pelabuhan ini terdapat suatu objek wisata yang sangat ramai yaitu Muara mas, suatu objek wisata yang menyediakan fasilitas pemancingan ikan, arena bermain anak, permainan air, dll. dulu dikawasan sekitar pelabuhan ini warga dapat menikmati indahnya matahari terbit di sekitar pantai utara laut jawa... mencari keong dan hewan laut, tapi sekarang pantai itu telah musnah karena dikawasan tersebut telah dibangun rumah-rumah warga(menjadi pemukiman) saya berharap suatu saat pelabuhan pasuruan menjadi obyek wisata yang indah seperti dulu.

Labels: | edit post
12 Responses
  1. Elsa Says:

    berkali-kali ke Pasuruan...
    berkali-kali nginep di Pendopo kabupaten Pasuruan... dekat alun-alun itu...
    tapi aku gak tau kalo Pasuruan punya pelabuhan yang indah gitu, hehehehehe


  2. RiP666 Says:

    wow...blm pernah ke pasuruan...
    klo ke sini ajakin jalan2 ya hehe


  3. BERT972 Says:

    Posting lagi dong.!.


  4. nabelpink Says:

    Hem..Seandainya jd wisata..Bagus tuh..


  5. jadi ingat saat-saat indah di pasuruan. badewe sekolahku di "STM UNSUR" HAHAHAHAHAHAHAHAHAHHA


  6. pulsa murah Says:

    ada kapal pesiarnya gak???


  7. nuri Says:

    saya ini anak bangil... dan sering bgt ke pasuruan... tapi kok gag pernah liat ya ada pantai seperti itu di pasuruan?


  8. @Nuri, coba km ke pelabuhan pasuruan, lurus aj terus... sampe deket yg namanya Muara mas... nah disitu km dapat liat... :)


  9. anisa hofan Says:

    wah tempat aku mencari kawong/tebalan/kerang kur2... tapi kenapa jadi lain pak walikota...?? kenapa tida di kembangkan wisatanya.... kan sayang pak... aku rasanya ingin menangis melihatnya.... dulu bapak'u suka ajak saya cari capung... beliau suka tanam pohon bako lo di sini... tapi aku kemarin pulang kampung kok soda tida ada lagi ya bakpnya....???


  10. anisa hofan Says:

    @wisata pasuruan... kenapa tida ada daera pante kesek, itu bagus juga lo....


  11. @anisa hofan,
    belum ada ide buat posting :) kalau berkenan silahkan bantu ngasih data info dan gambar.. akan saya posting. silahkan kirim ke ekosulistio@gmail.com


  12. iki kan Ngemplak iku...
    hahaha....
    Mantab.....